Panduan Kursus SEO Meningkatkan Viewer Youtube

kursus seo

Kursus SEO – Pemirsa sangat penting bagi para YouTuber, terutama pemula. Sayangnya, meningkatkan tampilan YouTube tidak semudah yang Anda bayangkan. Tidak peduli seberapa bagus konten Anda atau seberapa banyak promosi yang Anda buat, penayangan YouTube Anda mungkin tidak selalu seperti yang Anda inginkan. Jadi, apa cara yang efektif dan efisien untuk menggandakan pemirsa YouTube Anda? Simak pembahasan berikut untuk menemukan jawabannya.

Panduan Kursus SEO Meningkatkan Viewer Youtube

Lagipula, konten video yang Anda buat adalah faktor penentu jumlah penonton.  Konten berkualitas tinggi tentunya mendapat respon positif dari penonton dan mempengaruhi algoritma pencarian YouTube untuk video yang diupload. Berikut beberapa tips untuk membuat konten video yang akan menjangkau banyak penonton. melalui kursus SEO akan temukan lebih banyak metodenya.

Bertujuan untuk membuat diminati banyak pengguna YouTube

Ada beberapa kategori video YouTube dengan permintaan tinggi. Beberapa di antaranya termasuk video game, tutorial, perjalanan, ulasan, lelucon, dan makanan. Contoh Grat & Ken yang berhasil lewat video memasak. Atau backpacker ganteng dengan budget minim video perjalanan ke India hingga jadi viral.

Meskipun kami tidak menjamin bahwa video tentang topik ini dapat menggandakan jumlah penonton. Menerapkan kiat penting ini mempermudah mendapatkan lebih banyak penayangan daripada video dari ceruk yang kurang diinginkan.

Fokus pada satu topik

Jika Anda menemukan video yang banyak diminati, saya menyukainya. Bergantung pada minat Anda, langkah selanjutnya adalah fokus pada satu ceruk atau topik yang dipilih. Buat video tentang topik yang sama secara konsisten.

Apakah akan memilih topik yang berkaitan dengan review gadget, game, musik, dan lainnya. Ketika pemirsa menyadari bahwa konten video Anda relevan dengan minat mereka dan menambah nilai bagi mereka, mereka pasti akan kembali dan, tentu saja, meningkatkan pemirsa YouTube Anda.

Berhubungan dengan topik viral

Selain memperhatikan niche, Anda juga harus peka terhadap tren dan topik viral. Dengan melacak tren virus, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan lebih banyak pemirsa. Menyesuaikan video dengan ceruk yang Anda pilih untuk tren viral bisa sedikit rumit.

Tetapi jika Anda membuatnya berhasil, akan lebih mudah untuk mendapatkan lebih banyak tampilan. Tidak tahu kemampuan Anda? Sewa layanan pengeditan video online untuk bekerja dengan Anda. Sekarang mudah ditemukan di internet. Salah satunya via Sribulancer.

Perhatikan kualitas audionya

Sebagai YouTuber pemula, yang mungkin terlintas dalam pikiran adalah membuat video dengan visual berkualitas tinggi dan menjadikannya viral. Namun, dibandingkan kualitas video, audio sebenarnya merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan.

Ini sama menghiburnya dengan konten yang Anda buat, tetapi tanpa dukungan audio dan suara yang baik, orang bisa bosan menonton konten video Anda. Selain itu, aplikasi YouTube Go belakangan ini semakin banyak dipilih oleh lebih banyak penonton untuk menonton dengan kualitas video paling rendah.

Minta layanan editor video agar kualitas audio dan video Anda lebih menarik dan berkualitas tinggi. Ini terutama benar jika Anda tidak memiliki keahlian mengedit video, sibuk dengan pekerjaan lain, atau tidak memiliki peralatan yang cukup berkualitas.

Bekerja sama dengan YouTuber lain

Kolaborasi juga merupakan cara yang sangat efektif untuk meningkatkan tampilan YouTube Anda. Anda tidak harus bekerja sama dengan youtuber terkenal sepanjang waktu. Anda juga dapat berkolaborasi dengan YouTuber lain di ceruk yang sama.

Tidak hanya menjadi cara yang efektif untuk menambah penonton YouTube, namun jika konten kolaborasinya menarik dan Anda masih membahasnya dengan mitra kolaborasi, otomatis akan menambah jumlah subscriber. Jangan ragu untuk mulai membuat konten kolaboratif.

Buat video untuk menarik pemirsa

Metode menambahkan pemirsa YouTube ini menghabiskan banyak biaya. Namun, dengan menawarkan hadiah gratis, Anda tidak hanya dapat menarik lebih banyak pemirsa, tetapi juga meningkatkan pelanggan dan pengikut media sosial Anda.

Tidak harus mahal. Sesuaikan saja dengan topik yang dibahas di channel YouTube. Contoh, seseorang yang membangun saluran perjalanan dapat menawarkan suvenir dari kota atau negara yang baru saja mereka kunjungi.

Mengoptimalkan hasil pencarian YouTube. Ini sama dengan mesin pencari Google yang menggunakan algoritma khusus. YouTube dapat menggunakan algoritmanya sendiri untuk menampilkan berbagai video yang relevan dan optimal kepada pengguna. kursus SEO tetap menjadi pilihan yang baik untuk memudahkan Anda dalam pengembangan blog atau YouTube Anda.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah penayangan dan menonjolkan konten video di antara ribuan video serupa lainnya, Anda perlu mengoptimalkan pemaparan video di hasil pencarian YouTube. Berikut cara mengoptimalkan hasil pencarian YouTube Anda:

Tambahkan tag, judul target, dan deskripsi

SEO berlaku tidak hanya untuk mengelola blog, tetapi juga untuk mengelola saluran YouTube. Penting untuk memperhatikan pengoptimalan SEO agar video muncul di halaman pertama hasil pencarian YouTube.

Oleh karena itu, cara berikutnya untuk meningkatkan pemirsa YouTube Anda adalah dengan mengoptimalkan hasil pencarian Anda menggunakan judul, tag, dan deskripsi yang disukai mesin pencari YouTube.

Saat membuat judul, pastikan untuk memasukkan kata kunci yang terkait dengan konten video. Jangan menulis judul yang terlalu panjang, karena akan menyulitkan mesin pencari untuk mengenali jenis konten yang Anda upload. Tapi jangan terlalu pendek atau terlalu pendek. Buat judulnya menarik, lengkap, jelas, dan ringkas.

Demi penjelasan, pastikan berisi informasi yang bermanfaat bagi penonton. Anda bisa menuliskan informasi dalam video jadi penonton lebih memahami isinya. Saat menulis tag, hindari penggunaan tag yang berlebihan. Tulis saja beberapa tag untuk kategori terkait atau video Anda, seperti tutorial dan pendidikan.

Gunakan gambar mini (thumbnail) yang menarik

Thumbnail adalah thumbnail yang biasanya ditampilkan sebelum menonton video YouTube. Fungsinya untuk mendeskripsikan konten video. dengan menggunakan gambar mini atau thumbnail, nantinya penonton dapat mengetahui video sesuai dengan yang di cari.

Cara untuk meningkatkan penayangan YouTube adalah dengan membuat gambar mini khusus yang menarik yang selalu diterapkan pada pengguna YouTube terkenal. Jangan gunakan thumbnail otomatis karena YouTube memilih secara acak saat mengupload video.

Gunakan perangkat lunak editor seperti CorelDraw atau Photoshop untuk membuat thumbnail menarik yang mewakili konten Anda. Anda dapat mengubah video dari menu Pengelola Video di saluran YouTube, meskipun video tersebut telah dipublikasikan menggunakan gambar mini otomatis.

Setel tata letak beranda saluran YouTube

Untuk meningkatkan jumlah views di YouTube, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan penonton dalam mengakses channel tersebut. Jadi jangan lupa atur layout home page channel youtube anda agar lebih menarik. Secara default, tata letak tampilan saluran YouTube menampilkan pembaruan video terbaru.Ini membuat saluran terlihat kasual. Jadi jangan lupa tambahkan banner dan gambar profil.

Gunakan fungsi anotasi untuk menahan penampil

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pemirsa YouTube yang kurang efektif adalah dengan menggunakan fitur komentar yang ditawarkan YouTube secara gratis untuk menyarankan pemirsa menonton video Anda yang lain.

Metode ini sangat berguna untuk menjaga pemirsa di saluran. Anotasi YouTube dapat ditemukan dalam beberapa opsi, termasuk catatan, balon ucapan, lampu sorot, label, dan judul. Untuk dapat membuat anotasi, buka Creator Studio-Pengelola Video-Anotasi lalu buat anotasi yang paling sesuai dengan selera Anda. Pastikan anotasi yang Anda tampilkan tidak melebihi bagian atas dan tidak mengganggu penonton.

Tambahkan teks film untuk menarik pemirsa luar negeri

Pemirsa mungkin menenggelamkan pemirsa tidak hanya dari Jepang tetapi juga dari pasar luar negeri. Anda bisa menggunakan fungsi penambahan subtitle yang disediakan oleh YouTube untuk memudahkan menarik penonton dari luar negeri.

Untuk menambahkan subtitle, klik ikon Subtitle / CC di sisi kanan video. Anda dapat mengatur bahasa target terlebih dahulu dan kemudian menambahkan subtitle setidaknya dalam tiga cara berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *